Tips dalam mengolah (masak) telur

Tips berikut diambil dari catatan dari buku sekolah dengan harapan berguna bagi para pembaca dan pengunjung website ini. Sedangkan mengenai persewaan alat pesta maupun urusan wedding organizer atau paket pesta pernikahan baik di gedung, di kebun, atau di rumah, bisa via WA ke 0821 4003 1207. Mengenai catering atau kebutuhan suplier daging kambing segar untuk katering Anda bisa dicek di AlAnwar.omasae.com. Posting selengkapnya tentang Metode Memasak Telur, Prinsip Dasar Memasak Telur, dan hal lain yang berhubungan dengan telur bisa dibuk disini.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam mengolah telur antara lain:
1) Sebelum diolah, keluarkan telur dari kulkas dan diamkan 30 menit. Jangan langsung merebus telur langsung dari kulkas karena telur biasanya akan retak.
2) Jika Anda ingin membuat adonan kue, jangan memecahkan telur langsung ke dalam adonan. Ini untuk menghindari ternyata telur sudah busuk.
3) Pada pembuatan poached egg (telur rebus tanpa kulit), gunakan telur baru karena kuning telur akan berada di tengah dan putih telurnya tidak menyebar ketika di rebus.
4) Tambahkan dua sendok makan susu tawar cair pada setiap dua butir telur untuk omelette atau orak-arik.
Penambahan susu akan menjadikan omelette lebih lembab dan gurih.
5) Jika menghendaki telur setengah matang, rebus telur 5-6 menit dihitung dari pertama telur dimasukan di dalam air mendidih.
6) Telur matang lembut, yaitu bagian putih sudah mengeras dan bagian kuning berwarna kuning dan masih lembut.
Diperlukan waktu memasak 8- menit dihitung dari waktu pertama telur dimasukan ke dalam air mendidih.
7) Telur matang keras, bagian putih dan kuningnya sudah mengeras. Diperlukan waktu merebus 10-12 menit
dihitung dari mulainya telur dimasukan ke dalam air mendidih.

Selengkapnya >> tentang MENGOLAH DAN MENYAJIKAN HIDANGAN DARI SAYURAN DAN TELUR

 
Wedding Organizer dan Persewaan alat pesta terlengkap: Tenda Ok Rek | Sound system, tenda / terop, dekorasi, kuade / pelaminan, meja, kursi, peralatan makan, catering, prasmanan, panggung, karpet, taman indoor, piring, sendok, kipas angin, ac, diesel, asesoris, photo, video, wedding, prewedding, lukisan, karikatur, mobil, souvenir.