Pelaminan Modern



 Pelaminan, sejatinya bukanlah syarat utama seseorang untuk bisa melakukan proses pernikahan. Karena hanya dengan Ijab Kabul, mahar dan saksi dari kedua orang tua dan pihak kedua keluarga sebuah proses pernikahan bisa dikatakan sah. Tapi pada sisi tertentu manusia normal juga punya sebuah kebutuhan dimana pernikahan itu tidak hanya sebuah proses untuk mengejar satu makna yakni “sah menikah”. Tapi manusia juga ingin ketika proses pernikahannya dilangsungkan secara meriah, dimulai dengan mengundang relasi-relasi pekerjaan. Mengundang teman- teman sekolah dahulu, mengundang teman-teman yang akrab dengan kita. Sekaligus mengundang tetangga-tetangga agar pernikahan kita berlangsung ramai. Ketika proses pernikahan terjadi sangat ramai, akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi kita. Yakni kita akan berpikir bahwa proses pernikahan kita yang terjadi sekali seumur hidup dihadiri oleh orang-orang yang kita anggap istimewa yakni para relasi kerja, teman-teman sekolah dan juga tetangga-tetangga kita. Inilah sisi kebutuhan manusia, yakni manusia butuh sebuah pengakuan dari manusia lain tentang jati dirinya, tentang statusnya dan juga tentang eksistensi dirinya. Oleh sebab itu manusia mengadakan pernikahan dengan mengundang teman-teman yang dikenalnya dari segala macam pertemanan.


 Dari sekian tamu undangan itu, mereka semua akan menilai acara pernikahan kita. Baik itu konsumsi yang disediakan, kostum yang kita kenakan, hiburan yang diberikan sampai pada hal pelaminan. Penilaian-penilaian mereka menjadi tolak ukur kesuksesan kita dalam upaya menanamkan jati diri kita sebagai insan yang sudah tidak lagi sendiri. Semakin bagus penilaian mereka membuktikan bahwa acara yang kita sediakan memang bagus adanya. Dan sebagaimana yang saya sebutkan tadi, bahwa salah satu penilaian mereka adalah masalah pelaminan. Pelaminan akan menjadi sorotan utama, karena semua tamu akan memandang kearah pengantin. Dan ketika mereka memandang kearah pengantin saat itulah mereka melihat pelaminannya. Pelaminan memiliki banyak jenis, namun pada perkembangannya pelaminan modern begitu banyak diminati karena dari segala segi memenuhi unsur kebutuhan kita. Dekorasinya tidak kalah bagus dengan pelaminan adat, dan harganya pun lebih miring karena tidak membutuhkan terlalu banyak aksesoris. Jika anda ingin menikah, pelaminan modern bisa jadi alternative pilihan pernikahan Anda.  


By : Dani Camara

 
Wedding Organizer dan Persewaan alat pesta terlengkap: Tenda Ok Rek | Sound system, tenda / terop, dekorasi, kuade / pelaminan, meja, kursi, peralatan makan, catering, prasmanan, panggung, karpet, taman indoor, piring, sendok, kipas angin, ac, diesel, asesoris, photo, video, wedding, prewedding, lukisan, karikatur, mobil, souvenir.