Kuade Pengantin

Kuade Pengantin
 
 Yang dinamakan pengantin adalah dua orang insan yang sedang melakukan pernikahan. Pada kondisi tertentu kita akan mendapati sebuah pertanyaan, pengantinnya mana? Maka arti dari kata tersebut adalah kedua mempelai yang mau melakukan proses pernikahan mana. Karena jika hanya satu orang saja biasanya bukan menggunakan kata pengantin. Tapi menggunakan kata mempelai.

 Pada kondisi tertentu kita akan dihadapkan pada pertanyaan, Pengantin pria nya mana?. Jika sudah pertanyaan yang menjurus seperti itu maka kata pengantin berubah fungsi dari jamak menjadi tunggal. Karena menyebutkan kata pengantin pria dalam kalimat tersebut. Pun sama jika pertanyaannya dibalik dan masih seputar itu maka akan memiliki makna yang sama. Sebut saja seperti ini, pengantin wanitanya mana?. Ini juga memiliki arti yang sama, yakni pengantin yang diartikan sebagai tunggal bukan jamak.

 Pengantin adalah sebuah proses bagi kedua anak manusia yang sedang melakukan proses pernikahan, jika proses pernikahan belum berlangsung maka status mereka disebut sebagai pacaran. Atau bisa juga disebut masih tunangan, atau bisa juga disebut masih sebatas lamaran. Dan jika mereka sudah menjadi suami istri yang sah maka hubungan mereka berubah menjadi hubungan suami istri. Jadi kata pengantin hanya berlaku saat mereka melakukan proses pernikahan pada hari itu saja, selepas itu mereka sudah bukan disebut sebagai pengantin.Karena tidak mungkin ada seorang ketua RT, yang akan mengadakan rapat koordinasi keamanan desa dan menggundang pengantin X. Yang ada adalah bapak ketua RT mengundang pasangan suami istri X untuk menghadiri rapat RT yang membahas tentang system keamanan desa.
 
 Saat kita menjadi pengantin, biasanya kita akan dipajang seperti sebuah tontonan. Kita akan dilihat oleh teman-teman kita yang datang, kita akan dimintai foto oleh teman-teman kita, kita akan mendapat ucapan selamat dari teman-teman kita. Tempat untuk melakukan semua proses kegiatan itu disebut kuade. Kuade pengantin berfungsi sebagai tempat bagi pengantin untuk melakukan prosesi pernikahan sebagaimana yang dijelaskan diatas. Kuade pengantin akan selalu ada saat pengantin melakukan sebuah proses pernikahan.

 
Wedding Organizer dan Persewaan alat pesta terlengkap: Tenda Ok Rek | Sound system, tenda / terop, dekorasi, kuade / pelaminan, meja, kursi, peralatan makan, catering, prasmanan, panggung, karpet, taman indoor, piring, sendok, kipas angin, ac, diesel, asesoris, photo, video, wedding, prewedding, lukisan, karikatur, mobil, souvenir.