Harga Pelaminan

Harga Pelaminan

 Ketika kita sudah berhubungan lama dengan lawan jenis, dan kita sudah berada pada usia yang matang dan dewasa maka sudah selayaknya kita menjadikan hubungan itu ke jenjang yang lebih tinggi yakni jenjang pernikahan. Kalaupun kita belum menginginkan hubungan kita berubah menjadi hubungan pernikahan maka orang-orang di sekitar kita mulai dari keluarga kita, teman-teman kita dan juga saudara kita akan menyuruh kita untuk segera melakukan pernikahan. 

 Apalagi jika umur kita sudah berada pada usia dewasa layaknya standard umum manusia dewasa. Dan ketika kita sudah fix ingin menikah dengan pasangan kita, maka kita akan dipusingkan dengan segala persoalan. Antara kita dan pasangan kita serta keluarga kita akan mulai mencari hari yang tepat untuk melakukan pernikahan. Ada yang berpikir sesuai dengan hitungan tanggalan Jawa, ada yang berpikir melasungkan pernikahannya sesuai dengan jadwal liburan pekerjaan masing-masing. Bahkan ada yang menyesuaikan dengan tanggalan Islam.

 Setelah ditetapkan tanggal pernikahan, maka kedua mempelai akan mulai mempersiapkan segala persiapan yang perlu disiapkan. Pihak keluarga mempelai akan saling membahas, kira-kira dimana proses pernikahan akan dilangsungkan. Apakah cukup dirumah atau di gedung dengan segala ke istimewaanya. Apakah nanti cukup mengundang sanak keluarga kita, apakah nanti hanya cukup mengundang teman-teman kita di pekerjaan, ataukah mengundang teman-teman sekolah kita dulu dan seterusnya. Atau bahkan nanti akan ada obrolan apakah dari pihak orang tua juga mengundang teman-teman sejawat mereka atau tidak.

 Dan nantinya akan ada obrolan tentang biaya pernikahan, apakah ditanggung oleh pihak keluarga perempuan atau ditanggung oleh pihak keluarga laki-laki. Atau mungkin ada opsi ketiga yakni biaya pernikahan akan ditanggung oleh masing-masing keluarga. Dan biaya yang tidak ketinggalan adalah biaya pelaminan, baik itu pelaminan modern maupun pelaminan tradisional pastinya membutuhkan biaya. Harga pelaminan yang ideal adalah harga pelaminan yang tidak memberatkan mempelai karena jika memberatkan akan jadi beban tersendiri padahal hari pernikahan adalah dimana mempelai harus bahagia bukan malah memikirkan beban. Harga pelaminan yang baik adalah yang sesuai dengan kebutuhan pernikahan kita, cukup murah dan bagus secara dekorasi.

 
Wedding Organizer dan Persewaan alat pesta terlengkap: Tenda Ok Rek | Sound system, tenda / terop, dekorasi, kuade / pelaminan, meja, kursi, peralatan makan, catering, prasmanan, panggung, karpet, taman indoor, piring, sendok, kipas angin, ac, diesel, asesoris, photo, video, wedding, prewedding, lukisan, karikatur, mobil, souvenir.