Dekorasi Pelaminan Jawa

 Tulisan mengenai dekorasi pelaminan jawa ini, menarik juga untuk disimak. Baik, langsung saja, selamat membaca.


 Semua manusia di bumi ini tidak menyangkal bahwa pernikahan adalah hal terindah yang dilakukan oleh manusia dewasa pada umumnya, betapa tidak. Jika sebelumnya kita hanya tinggal sendirian maka kita akan tinggal satu atap dengan pasangan kita.


 Jika sebelumnya kita hanya memecahkan masalah kita sendirian maka kita akan berbagi masalah dengan pasangan kita. Ketika kita sebelumnya hanya bekerja memenuhi kebutuhan kita sendirian maka ketika sudah menikah kita akan memenuhi kebutuhan kita berdua. Yang paling penting adalah kita akan saling bisa memberikan kasih sayang, kita bisa saling memberikan rasa cinta kita kepada pasangan, kita bisa saling menghormati, mengasihi, memberi dan diberi terhadap pasangan kita. Dan itulah masa-masa terindah yang diimpikan semua manusia ketika kita sudah menikah.


 Di Negara kita Indonesia, pernikahan bahkan memiliki berbagai macam corak dan budaya sendiri-sendiri. Mulai dari proses pacaran, proses lamaran, proses unduh mantu, sampai dengan proses pernikahan memiliki tata cara dan tata arti tersendiri. Itu terjadi karena Negara Indonesia termasuk Negara kepulauan yang di dalamnya terdiri dari beribu macam pulau, beribu macam suku, beribu macam kebudayaan dan beribu macam tata cara hidup.
Hampir di setiap daerah yang ada di Indonesia akan memiliki tata caranya sendiri dalam melakukan prosesi pernikahannya, dan itu dalam telinga kita sering kita dengar sebagai adat. Ada adat pernikahan sesuai adat batak, Adat pernikahan sesuai Adat Sunda, Adat pernikahan sesuai adat Betawi, adat pernikahan sesuai Adat Jawa, adat pernikahan sesuai adat Bali dan seterusnya.


 Berbagai macam adat itu akan memiliki berbagai macam hal yang saling berbeda, yang sama hanya tujuannya yakni ingin menyatukan dua insan yang sedang ingin mengikat hidup mereka berdua sampai ajal menjemput mereka.


 Salah satu hal yang berbeda adalah dekorasi pelaminannya, sebut saja adat pernikahan suku Jawa. Di dalam suku Jawa nanti akan kita temui dekorasi pelaminan yang akan dihiasi dengan janur kuning, pisang muda dan bunga-bunga taman. Itu dekorasi yang tidak akan pernah tertinggal dalam dekorasi pelaminan Jawa. Dan itu menjadi ciri khas tersendiri bagi Dekorasi pelaminan Jawa. Sangat simple dan berbeda dari dekorasi pelaminan daerah lainnya.



By :  Dani Camara

 
Wedding Organizer dan Persewaan alat pesta terlengkap: Tenda Ok Rek | Sound system, tenda / terop, dekorasi, kuade / pelaminan, meja, kursi, peralatan makan, catering, prasmanan, panggung, karpet, taman indoor, piring, sendok, kipas angin, ac, diesel, asesoris, photo, video, wedding, prewedding, lukisan, karikatur, mobil, souvenir.